Antara renovasi rumah,biaya renovasi,dan yang mengerjakan renovasi

folder_openbiaya renovasi rumah
commentNo Comments

Setelah beberapa waktu kita menginginkan merenovasi rumah ,mulai perencanaan,diskusi,hunting material dan mengumpulkan dana untuk pekerjaan renovasi rumah ringan sampai pekerjaan renovasi rumah total.

Kemudian kita berpikir kira-kira berapa biaya renovasinya,apakah cukup dana yang kita siapkan,jangan-jangan biayanya membengkak,terlebih lagi kira-kira siapa yang akan mengerjakan renovasinya.

Langkah pertama biasanya memanggil kontraktor langganan yang telah kita kenal baik,atau bertanya sanak family yang sudah pernah mengerjakan renovasi atau memanggil tukang saja untuk pekerjaan renovasi ringan.

Kemudian diadakan kesepakan waktu untuk melakukan survey lokasi,untuk beberapa kontraktor biasanya untuk survey ada biaya untuk survey tapi ada juga yang free.

Setelah itu maka akan dilakukan pendataan macam pekerjaan renovasi,volume pekerjaannya dan dokumen melalui pengambilan gambar/foto.

Apabila pekerjaan renovasi tersebut meliputi perubahan tata ruang,ganti fasad/tampak rumah maka akan diperlukan pembuatan gambar denah dan 3D.

Untuk pekerjaan renovasi ringan seperti perbaikan plafon,ganti keramik lantai,pengecatan maka tidak diperlukan gambar.

Selanjutnya pihak kontraktor akan menghitung perincian pekerjaan,volume pekerjaan,material yang digunakan sesuwai pembicaraan sehingga didapat total biaya renovasinya.

Last 5 posts in biaya renovasi rumah

Tags: , ,

Related Posts

Menu